Sukses

Alergi Susu Sapi dan Soy
24 Mei 2018, 22:56 WIB
Wanita, 36 tahun.

Dok saya mau tanya anak saya baru 2 bulan pas ke dokter katanya alergi susu formula sama alergi kacang kacangan..sedangkan air susu y sedikit dok kadang pula ga ada..gimana ya dok solusinya...

Terima kasih telah bertanya tentang Alergi Susu Sapi dan Soy melalui fitur Tanya Dokter

Susu sapi adalah sumber energi, protein, vitamin, dan mineral yang penting bagi anak yang sedang bertumbuh. Bila anak Anda alergi susu sapi, susu pengganti harus bisa menyediakan kecukupan gizi yang sama.

Susu formula hipoalergenik biasanya direkomendasikan pada anak-anak ini. Susu jenis ini mengandung protein yang sudah dipecah menjadi lebih kecil dalam bentuk protein terhidrolisat, maupun asam amino.

Terdapat berbagai jenis susu formula hipoalergenik, yaitu:

Extensively hydrolysed formulas (terhidrolisa total) yang mengandung protein casein dan whey.Partially hydrolysed formulas (terhidrolisa parsial)Formula asam amino, direkomendasikan apabila formula yang terhidrolisa tidak bisa ditoleransiFormula dari kedelai (soya), bukan pilihan pertama untuk bayi di bawah 6 bulan. Setelah usia 6 bulan, biasanya hanya dipakai apabila anak tidak alergi protein kedelai atau apabila pilihan lain juga tidak dapat ditoleransi atau karena vegetarian

Pada kasus bayi Anda, dapat menggunakan susu berlabel Hypoallergenic (HA) bila alergi susu sapi. Namun demikian, sebaiknya pemilihan susu pada anak yang alergi susu sapi didiskusikan dengan dokter anak Anda terlebih dulu karena harus disesuaikan dengan kebutuhannya, tumbuh kembangnya, dan toleransinya terhadap kandungan susu.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait Alergi Susu Sapi dan Soy. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar