Sukses

Wajah Kusam
24 Mei 2018, 22:02 WIB
Wanita, 16 tahun.

Malem dok, dok saya baru mau 17taun bulan juli ini. Muka saya gak sensitif dok sama apapun, tapi bukan berarti saya sembarangan. Saya memakai krim baru prtama kali, yaitu krim temulawak. Saya gapernah pake krim dokter atau krim skin care gitu dok. Hasilnya bagus temulawak yg saya pake, kulit saya bersih makin mulus, gaputih pucet. Kalo saya lupa pake 2/3 hari juga gak timbul jerawat atau kusam, tapi dihidung saya banyak komedo dok, akhirnya saya ke klinik anggrek untuk bersihin komedo. Ternyata malah di facial dan lain2, dan saya dikasih sabun dok dari situ, sabun pembersih muka. Saya pake itu kusem dok jadinya, terus temulawak saya jd tidak berfungsi lagi, malah kusam wajah saya karena pake sabun itu, sabun itu skrg udh saya lepas dok. Terus gimana ya dok? Kenapa wajah saya kusam, pdhl krim temulawaknya saya masih pake dok? Makasih dok, mohon dijawab ya dok.

Terima kasih telah bertanya seputar mengatasi wajah kusam melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut.

Yang dapat Anda lakukan antara lain adalah:

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit.
  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin.
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk berdiskusi mengenai pemakaian krim temulawak maupun sabun pembersih muka yang cocok untuk anda.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar mengatasi wajah kusam, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar