Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sering Onani Menyebabkan Disfungsi Ereksi

24 May 2018, 21:10 WIB
Pria, 26 tahun.

dok saya dulu dr umur 19th sering onani dan kadang2 akhir ini juga masih aktif onani krna seringnya nonton film b***p dan yg saya rasakan sekarang penis saya lemas dan tidak bisa berdiri kalaupun berdiri cuma 10 detik saja saya takut dok gimana solusinya padahal 2 tahn lagi saya mau menikah saya gak mau mengecewakan istri saya

Terimakasih telah bertanya tentang kaitan onani dengan disfungsi ereksi melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami ingin mengonfirmasi terlebih dulu, yang dimaksud dengan penis melemah dan tidak tahan lama apakah penis tidak bisa ereksi? Atau bisa ereksi namun cepat mengalami ejakulasi? Sebab kedua kondisi tersebut sangat berbeda.

Disfungsi ereksi adalah kondisi di mana pria sulit mempertahankan ereksi untuk melakukan aktivitas seksual. Seseorang baru dapat dikatakan mengalami disfungsi ereksi bila telah melakukan hubungan intim dengan stimulasi seksual yang cukup. Apakah Anda masih mengalami ereksi di pagi hari?

Terkait keseringan onani dengan disfungsi ereksi tidak secara langsung berhubungan. Terlalu sering onani dapat menimbulkan masalah kejiwaan di mana timbul keinginan dan pikiran terus-menerus untuk melakukannya. Selain itu, juga menimbulkan perasaan bersalah. Masalah kejiwaan inilah yang secara tidak langsung menyebabkan disfungsi ereksi. 

Kebiasaan onani juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Melihat usia Anda yang masih muda, sebaiknya alihkan kebiasaan onani dengan mencari kesibukan, melakukan hal-hal yang positif atau hobi yang Anda senangi. Hindari pula hal-hal yang dapat memicu Anda untuk onani seperti kesendirian. Cari teman dan komunitas yang membuat Anda bisa berinteraksi secara positif. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar onani dan disfungsi ereksi. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar