Sukses

Pusing dan Tidak Seimbang

24 May 2018, 13:57 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok sudah sebulan ini saya sering pusing disertai badan gak seimbang ,waktu terjadinya nya beda " kadang pagi ,siang, atau malem kadang pas sudah makan . Awal mula terjadi sewaktu saya pertama kali berhubungan dengan istri saya, itu kenapa ya dok ,padahal saya sudah banyak makan yg sehat minum banyak serta istirahat yg cukup. Mohon bantuannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan Anda mengalami keluhan ini? Bagaimana dengan pola hidup Anda?

Keluhan sering 'kepala/jalan seperti mau sempoyongan' lebih tepatnya lagi dalam dunia medis disebut dengan pusing atau dizzines. 

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kekurangan oksigen di otak, anemia (kekurangan sel darah merah), penyakit kronis, kurang olahraga, hipoglikemia (kadar gula darah rendah), hipotensi (tekanan darah rendah), dan banyak lagi penyebab lainnya.

Asupan makanan yang kurang adekuat sehingga menyebabkan defisiensi atau kekurangan mineral tertentu untuk tubuh juga dapat menyebabkan gejala yang Anda keluhkan. Selain porsi makanan, sebaiknya Anda juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan. Kami sarankan agar Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, dengan cara :

  • asupan nutrisi cukup, kaya akan zat besi dan folat sebagai sumber utama pembentukan sel darah merah
  • makan teratur 3x/hariistirahat atau tidur teratur, 6-8 jam sehari
  • berolahraga 3-5x/minggu, @30 menit
  • medical check-up 1 tahun sekali

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter secara langsung untuk pemeriksaan secara menyeluruh. Anda dapat mengunjungi dokter umum terlebih dahulu.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar