Sukses

Ligamen Robek

24 May 2018, 12:42 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok, saya mau tanya. 15 Desember 2017 lalu saya mengalami insiden yang mengakibatkan ligamen saya robek, dan kondisi tulang saya baik" saja. karena stiap kontrol di rs umum saya selalu rugi karena dokternya hanya mengganti perban saja tapi sakit saya tak kunjung sembuh. seminggu kemudian keluarga mengajak saya ke tukang urut. nah akhirnya saya bisa berjalan lagi walau masih canggung. sebulan kemudian saya merasa sembuh total hingga bulan april. namun awal bulan mei saya merasa sakit, ngilu, rasa sakitnya mirip sprti saat insiden desember. kaki saya sangat sakit ketika diluruskan apalagi ditekuk. apakah ligamen saya ini kumat atau memang belum sembuh ya dok? dan saya harus bagaimana ? makasi dok

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Ligamen Robek melalui fitur Tanya Dokter.

Ligamen pada bagian tubuh manakah yang robek? Sayang sekali informasi yang Anda berikan tidak jelas dan belum lengkap. 

Sebetulnya untuk permeriksaan ligamen yang robek misalnya MCL atau ACL tear, dapat didiagnosis dengan pemeriksaan fisik. Untuk pemeriksaan penunjang, dapat dilakukan pemeriksaan seperti MRI ataupun arthroscopy (pemeriksaan invasif dengan dilakukan tindakan pembedahan untuk diagnostik)

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis ortopedi untuk penanganan lebih lanjut karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis Anda tanpa adanya informasi lebih lanjut dan pemeriksaan yang lengkap. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ligamen Robek. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar