Sukses

Penyebab Kedutan

24 May 2018, 11:33 WIB
Wanita, 18 tahun.

Halo dok saya mau tanya. 2 minggu terakhir saya sering mendapat kedutan di kepala bagian pelipis kanan dan ubun-ubun. 2 hari terakhir saya merasakan nyeri di bagian belakang telinga lalu merambat ke kepala bagian belakang. Ini apa ya dok? Terim Kasih

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Kedutan melalui fitur Tanya Dokter.

Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Apakah mengganggu? Kedutan di wajah dapat disebabkan oleh fasikulasi atau tick fasialis. Tick fasialis biasanya melibatkan sekumpulan otot wajah. Bila kedutan hanya bagian di bawah mata saja, biasanya disebut fasikulasi.Kebanyakan penyebabnya datang dari stres, fatigue/lelah, emosi, kelebihan konsumsi kafein, atau kurangnya kalium dalam makanan.Seringkali kedutan dapat hilang sendiri, baik dalam beberapa menit ataupun beberapa hari tanpa ada gejala sisa. Namun, jika terjadi secara terus menerus harus ditelusuri kembali lebih jauh penyebab yang mendasari.

Bila kedutan terjadi hampir di sekumpulan otot wajah, kemungkinan disebabkan tick fascialis. Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog) untuk mengetahui penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Kedutan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar