Sukses

Benjolan di Lengan
24 Mei 2018, 10:02 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya derry umur 25th. Sekita bulan maret sampai april bulan lalu saya ikut fitness tapi tdk pakai personal trainer dan belajar hanya dari youtube gerakan" fitness nya dan wktu itu saya salah gerakan bench press menyebabkan pegal" 2 hari setelah nya dan sekitar 2/3 minggu yang lalu muncul benjolan kecil yg awal nya tdk sakit dan skrg mulai terasa sakit dan membesar. Kira kira saya kenapa ya dok ??

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terimakasih telah bertanya tentang Benjolan di Lengan melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Semua benjolan dalam dunia kedokteran disebut dengan tumor. Tumor dibedakan lagi menjadi tumor jinak dan tumor ganas (kanker).

Untuk membedakannya, ibu Anda harus memeriksakan diri ke dokter segera, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Melalui pemeriksaan fisik, dokter dapat memperkirakan benjolan itu berbahaya atau tidak. Selain itu, mungkin diperlukan juga untuk biopsi benjolan untuk memastikan benjolan tersebut ganas atau tidak. Biopsi adalah mengambil sebagian atau seluruh benjolan lalu diperiksa di bawah mikroskop untuk membedakan tumor ganas atau jinak.

Untuk mendiagnosis benjolan diperlukan pemeriksaan fisik yang mendetil untuk mengetahui penyebab dasarnya. Antara lain perlu kami ketahui, jumlah, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll. Kami menyarankan ibu Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter atau dokter spesialis bedah untuk mengetahui penyebab benjolan tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Benjolan di Lengan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar