Sukses

Ulkus Dekubitus

23 May 2018, 23:57 WIB
Pria, 25 tahun.

Ketika saya tidur pada malam hari dan di esok paginya leher belakang saya terasa perih dan panas ada kemerahan juga seperti lecet dan terasa seperti terbakar

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Luka atau kemerahan pada tubuh akibat penekanan tonjolan tulang pada penderita dengan imobilisasi disebut ulcus decubitus.

Ulkus Dekubitus, juga dikenal sebagai bedsore, adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pembentukan lesi yang biasanya terdapat di daerah tubuh yang bertulang, sebagai akibat dari tekanan yang terus menerus karena duduk yang terlalu lama atau imobilitas. Biasanya hal ini disertai dengan bau busuk.

Mengobati ulkus dekubitus lebih sulit daripada mencegahya. Pada stadium awal biasanya akan membaik dengan sendirinya setelah tekanan dihilangkan. Namun bila luka telah mengalami infeksi akan sulit diobati. Kadang hingga memerlukan pencangkokan kulit pada daerah yang mengalami kerusakan. Tetapi cara ini tidak selalu dapat dilakukan, terutama pada usia lanjut atau penderita dengan malnutrisi. Jadi kemungkinan terjadinya penyembuhan pada penderita yang mengalami kondisi ini tergantung pada tingkat keparahan luka yang terjadi, usia dan juga kondisi kesehatan penderita(terdapat penyulit kesembuhan atau tidak).

Sayang sekali kami tidak dapat memberikan saran terapi yang Anda tanyakan tanpa adanya kepastian kondisi Anda saat ini karena dibutuhkan wawancara medis mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang. Untuk itu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai terapi yang tepat dengan kondisi Anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar