Sukses

Penyebab Nyeri pada Kaki

23 May 2018, 22:57 WIB
Pria, 21 tahun.

Salam dok,, kaki kanan saya sakit dan nyeri gk tertahankan sampai gak bisa di gerak gerakkan.. setelah di cek asam urat 10... Bagaimana cara nya menyembuhkannya ya dok?? Dan bagaimana supaya tidak kambuh lagi ?? Terima Kasih

Terimakasih telah bertanya tentang penyebab nyeri kaki melalui fitur Tanya Dokter. 

Nyeri pada kaki merupakan kondisi yang umum ditemui. Penyebabnya pun beragam, yaitu:

Tarikan dan regangan ototKutil kakiArtritis gout (akibat asam urat yang tinggi)Terdapat tonjolan pada tulang-tulang kakiPertumbuhan kuku kaki ke arah dalam kulitPlantar fasciitis (nyeri pada tumit)Nyeri/radang sendiCedera tendon Achilles (pergelangan kaki)Kaki bengkakRiwayat trauma/cedera kaki/patah tulangKarena keterbatasan informasi dan lokasi nyeri (persisnya di bagian mana kaki dan apakah terlihat kemerahan atau bengkak), kami sulit menentukan penyebabnya. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter.

Untuk sementara nyeri yang timbul dapat Anda atasi dengan meminum obat antinyeri seperti ibuprofen atau parasetamol. Selain itu, bisa juga dibantu dengan kompres hangat atau rendam kaki di air hangat untuk mengurangi nyeri dan melancarkan aliran darah. Perhatikan pula hal-hal apa yang memicu maupun mengurangi nyeri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar