Sukses

Nyeri di Daerah Anus

23 May 2018, 22:37 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tanya, belakangan ini bokong saya selalu terasa aneh tepatnya pada dalam anus saya bukan pada ring anusnya tapi di dalam. Jika saya menekan dari luar terasa sakit walaupun tidak seberapa, saya khawatir. Jika saya buang air besar juga tidak terlihat darah. Mohon infonya dok.

Terima kasih telah bertanya seputar Nyeri di Daerah Anus menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami mengerti rasa kekhawatiran Anda, namun sebtulnya untuk mendiganosa penyakit Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan tubuh. Nyeri pada anus dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti fisura ani (luka pada dalam anus), abses (ada gumpalan nanah atau darah di anus), BAB keras/konstipasi ataupun disebabkan oleh adanya ambeien/wasir/hemoroid. 

Beberapa penyakit lain yang dapat menyebabkan nyeri pada anus adalah infeksi pada prostat, penyakit Crohn disease (penyakit radang pada usus), kelainan pada tulang belakang yang paling bawah, ataupun nyeri yang tidak dapat diidentifasikan penyebabnya. Oleh karena itu kami sarankan coba lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam. Untuk sementara coba konsumsi air putih yang banyak, konsumsi banyak serat dan hindari mengedan. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar