Sukses

Bercak Darah Tanda Hamil atau Efek Obat Pil Kb?

23 May 2018, 22:33 WIB
Wanita, 20 tahun.

Pagi dok., saya mau nanya dok kan terahir saya mens tanggal 29 mei dok dan berahir tanggal 4 mei.,setelah ber selang dua hari ya itu tanggal 6 mei jam10 pagi saya berhubungan badan dan keluar di luar tp karena saya was" dan blum siap punya keturunan karena tuntutan pekerjaan tanggal 8 mei jam 6 sore saya minum 1 pil postinor2 dan 1 setelah 12 jam minum pil pertama., tanggal 15 mei pagi saya tespek hasilnya Negatif tp sore harinya saya mengeluarkan bercak darah sedikit tp berbeda dengan darah mens seperti biasanya dok dan cuma berlangsung dua hari donk sampai tanggal 17 mei sore dok., pertanyaan saya.,1.bercak darah itu tanda hamil atau efek dari postinor dok.? 2.waktu berhungan saya dua hari setelah mens itu apa dalam masa subur dok? 3.dan apa saya tidak hamil dok klo nanti di awal bulan juni nanti saya masih mens? Trimakasih dok.

Terima kasih telah bertanya seputar Bercak Darah Tanda Hamil atau Efek Obat Pil Kb menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Untuk mengetahui masa subur Anda perlu diketahui siklus haid Anda. Jika siklus haid Anda dalam 6 bulan terakhir teratur maka menghitung masa subur ialah 14 hari sebelum haid berikutnya.

Kami tidak dapat memastikan penyebab bercak darah tersebut, namun mengingat Anda menggunakan pil kb darurat yang berisi hormon progesteron maka kemungkinan bercak darah dapat akibat perubahan hormon akibat menggunakan obat tersebut. Apakah bercak darah banyak atau hanya sedikit dan sehari saja?

Jika Anda haid di bulan juni maka kemungkinan besar Anda tidak hamil. Tanda awal kehamilan ialah telat haid. Testpack dapat diperiksa saat 1 hari telat haid, jika masih negatif dapat diperiksa 2 minggu kemudian.

Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar