Sukses

Jerawat di Kelenjar Montgomery Payudara

23 May 2018, 22:29 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, kenapa ada seperti jerawat di kelenjar montgomery payudara saya.. Agak bengkak dan berwarna putih ... Apa itu berbahaya dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun benjolan tersebut merupakan keadaan normal, benjolan kecil di area puting (areola) merupakan kelenjar yang dinamakan kelenjar montgomery yang fungsinya untuk menjaga area sekitar areola dengan menghasilkan cairan berminyak, kelenjar ini juga akan berfungsi saat  sedang menyusui. 

Beberapa gejala kanker payudara yang harus diperhatikan dan diwaspadai oleh para wanita adalah sebagai berikut:

  • Perubahan warna kulit. Adanya kemerahan pada kulit atau bintik-bintik kemerahan seperti peradangan.
  • Perubahan kulit. Adanya kerutan atau “lesung pipit” pada daerah sekitar payudara.
  • Perubahan pada puting  susu yang dapat berupa puting susu yang masuk ke dalam, menjadi datar tidak seperti biasanya, atau bengkak dan tidak terlihat seperti biasanya. Keluarnya cairan atau darah dari puting susu juga perlu diwaspadai.
  • Nyeri pada payudara.

Setiap wanita perlu mengetahui kondisi payudaranya dengan baik dan melakukan pemeriksaan payudara sendiri dengan rutin setiap 1 bulan sekali. Tidak semua perubahan pada payudara merupakan tanda kanker payudara. Ada juga perubahan yang merupakan pertanda normal. Setiap 1-2 minggu sebelum menstruasi, keadaan payudara memang dapat berubah menjadi agak membengkak, dapat terasa nyeri dan biasanya dirasakan di seluruh bagian payudara. Perubahan ini akan menghilang dalam waktu 1 minggu setelah menstruasi berakhir.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar