Sukses

Jerawat di Bibir Kemaluan

23 May 2018, 22:19 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat pagi dokter. Saya wanita single berusia 24 tahun. Kurang lebih seminggu ini tumbuh jerawat di daerah rambut bibir luar kemaluan saya. Jerawat itu terasa gatal dan sakit kalau di tekan atau bergesekan dengan celana yang saya gunakan. Bagaimana cara menyembuhkannya dokter? Saya takut ini tumor atau kanker. Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jerawat yang terdapat di bibir kemaluan (labia mayora/minor) umumnya disebabkan oleh adanya infeksi, baik infeksi yang diakibatkan oleh hubungan seksual (penyakit menular seksual)  maupun bukan karena hubungan seksual. Tentunya, untuk memastikan jerawat tersebut akan lebih baik jika dilihat gambarannya langsung secara kasat mata oleh dokter Anda. Dengan begitu dapat ditentukan pengobatan yang tepat. Sementara itu, jangan khawatir terlebih dahulu. Jagalah selalu daerah kelamin Anda tetap kering dan tidak lembab, gunakan celana dalam dari bahan yang menyerap keringat, jangan memakai handuk bergantian, selalu keringkan setelah membasuh bagian tersebut.

Jika keluhan terus berulang dan lesi kulit bertambah banyak, sebaiknya segera anda periksakan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar