Sukses

Masker Aspirin untuk Hilangkan Jerawat

23 May 2018, 14:23 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya mau tanya kalau saya pake aspirin buat ngilangin jerawat dengan dijadikan masker dan toner apakah berbahaya? Soalnya saya takut nanti bisa terserap lewat kulit karena saya punya riwayat Hepatitis, kata orang sih aspirin gak boleh digunakan untuk beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Dan apakah setelah pemakaian toner aspitlrin harus dibilas? Kalau perbandingan aspirin nya berapa untuk satu gelas airlr? Sebelumnya terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar masker aspirin sebagai obat jerawat menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Aspirin atau asam asetilsalisilat merupakan obat turunan asam salisilat. Asam salisilat memang sejak lama diketahui memiliki efek anti radang dan dapat mengatasi jerawat. oleh sebab itu, banyak produk anti jerawat yang beredar dipsaran yang mengandung asam salisilat. 

Namun, kami tidak menyarankan Anda untuk membuat masker aspirin, baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter agar dapat dinilai kondisi jerawat Anda sehingga Anda akan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Aspirin dikontraindikasikan pada orang yang alergi terhadap obat anti inflamasi non steroid dan juga pada pasien asma, rinitis alergi, polip hidung dan yang memiliki penyakit tukak lambung. Aspirin tidak boleh digunakan pada anak-anakkarena dapat memicu terjadinya sindroma Reye yang sangat berbahaya. Aspirin juga sebaiknya dihindari penggunaannya pada masa kehamilan terutama trimester akhir karena dapat menyebabkan penutupan duktus arteriosus janin. Ibu menyusui juga disarankan untuk menghindari aspirin.

Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar