Sukses

Flek di Luar Jadwal Haid

22 May 2018, 11:40 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, sy mengalami flek setelah haid kira2 kenapa ya? Sy pikir itu sisa2 menstruasi sy, tp ini berlangsung cukup lama. Dan dalam sebulan saya biasa haid 2x. Biasanya hal ini disebabkan oleh apa ya dok?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Flek-flek yang Anda alami bisa berarti beberapa hal: 

  • Perdarahan di luar siklus haid yang menggambarkan adanya gangguan hormonal.
  • Perdarahan saat ovulasi, yaitu saat sel telur dilepaskan.
  • Perdarahan implantasi yaitu saat embrio/bakal janin menempel di rahim. Untuk yang satu ini, artinya Anda hamil. Satu-satunya hal untuk mengetahui flek ini tanda hamil atau bukan ialah melalui testpack dan apakah Anda mengalami keterlambatan haid. Jika anda terlambat haid, silakan lakukan testpack. Sebaiknya testpack dilakukan setelah mengalami telat haid agar hasilnya lebih akurat. Gunakan urin pagi yang pertama dan jangan mencelupkan stick terlalu lama dalam urin, setelah itu keringkan selama 1-2 menit dan baca hasilnya. Jika hasil masih samar, silakan ulangi pemeriksaan 1-2 hari kemudian.

Hasil yang positif menandakan kemungkinan Anda hamil sebesar 70%, sedangkan hasil yang negatif menandakan kemungkinan Anda tidak hamil sebesar 99%. Jika benar hamil, segera konfirmasi dengan melakukan USG kandungan di dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar