Sukses

Bentol-Bentol Berisi Air Di Bibir Dan Gatal

22 May 2018, 21:21 WIB
Wanita, 19 tahun.

Saya saputri usia 19 th. Dok saya mau tanya, setelah saya memakai behel mulut saya penuh dengan sariawan lalu di susul dengan bentol-bentol di bibir yg berisi air rasanya gatal sekali dok, itu penyebabnya apa ya dok?

Terimakasih telah bertanya tentang bentol-bentol berisi air di bibir dan gatal melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pertanyaan Anda mengenai bintik-bintik kecil berisi air dan gatal. Apakah disertai demam? Apakah disertai rasa panas didaerah bintik-bintik tersebut? Apakah bintik-bintik tersebut berukuran sama besar atau bervariasi besarnya?.

Kemungkinannya banyak bisa karena infeksi seperti infeksi virus atau karena alergi dan keracunan obat, dan lain-lain. Penanganan untuk infeksi seperti infeksi virus, biasanya dokter akan memberikan obat anti virus dan salepnya, disertai obat - obat simptomatik artinya obat-obat yang sesuai dengan keluhannya. Bila disebabkan karena alergi, biasanya kan diberikan obat anti histamin atau anti alergi dan obat kortikostroid untuk menekan reaksi alerginya.

Baca juga artikel terkait pertanyaan anda :

- Herpes Mulut

Untuk mendiagnosa suatu penyakit kulit, kami harus melihat dan memeriksa secara langsung untuk mengetahui penyebabnya. Kami menyarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat diketahui penyebab keluhan tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai bentol-bentol berisi air di bibir dan gatal, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar