Sukses

Perawatan Dan Biaya Gigi Yang Sudah Mati

22 May 2018, 20:51 WIB
Pria, 22 tahun.

dok, saya mengalami patah gigi bagian depan 2 buah, patah bagian depan gigi jadi miring bagian depan nya, waktu itu pernah gusi saya bernanah saat sya cek ke dokter katanya sudah mati, akhirnya saya hanya melakukan cek gigi saja. setelah lumayan lama gusi saya kembali bernanah, namun setiap gusi saya bernanah kadang gigi utuh saya goyang sebelah gigi yang patah tersebut. kira kira saya harus cabut gigi yang sudah mati atau bagaimana dan biaya yang di butuhkan ? dan pemasangan gigi palsu ?

Terimakasih telah bertanya tentang perawatan dan biaya gigi yang sudah mati melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang sudah mati akan berubah warna menjadi kehitaman, hal ini menandakan bahwa kemungkinan besar persyarafan pada gigi tersebut sudah mati / non vital. Gigi mati yang tidak dirawat memang kadang bisa terjadi abses atau bernanah. Gigi yang bernanah biasanya akan mengalami goyang sedikit. Untuk mempertahankan gigi harus segera mendapat perawatan, yaitu dengan perawatan syaraf gigi. Namun jika sudah tidak memungkinkan untuk perawatan, maka gigi terpaksa dicabut. Untuk menggantinya dapat dibuatkan gigi tiruan. 

Biaya pencabutan gigi pada klinik dan rumah sakit cukup bervariasi, pada daerah jakarta dan sekitarnya berkisar antara Rp 350.000 sampai Rp 700.000 atau lebih dan bergantung pula pada tingkat kesukarannya.

Kami sarankan agar berkonsultasi dengan dokter gigi terutama dengan dokter gigi spesialis konservasi gigi (SpKG) untuk menentukan diagnosa dan rencana perawatan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perawatan dan biaya gigi yang sudah mati, semoga dapat membantu Anda

0 Komentar

Belum ada komentar