Sukses

Muntah Darah
22 May 2018, 20:27 WIB
Pria, 25 tahun.

selamat sore dok, saya sering sekali hampir setiap hari masuk angin, perut kembung, mual, pusing dan sering meludah mengeluarkan dahak, terkadang dahaknya itu lendir putih biasa, tapi sore tadi saya sedang berpuasa dan sekitar jam 3 sore saya muntah air yang rasanya asam disertai dengan bercak darah sedikit di dahaknya dok, kira2 knp ya dok? apa saya harus konsultasi ke dokter bagian apa? karena sebelumnya saya juga susah untuk buang air besar dan diberikan resep oleh dokter meminum pil dulcolax pil dan bab mulai lancar tapi kembung mual dan mengeluarkan lendir nya masih saya alami sampai saat ini dan ini sudah lama sekali jangka waktu sakit nya sudah hampir satu tahun, kira2 pemeriksaan apa yang harus saya lakukan dok?

Terima kasih telah bertanya seputar muntah darah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Muntah darah dalam istilah medis dinamakan hematemesis. Keluhan muntah darah yang paling sering terjadi diakibatkan adanya gangguan di saluran pencernaan. Darah yang keluar dapat berwarna merah segar atau kehitaman seperti aspal. Kedua hal tersebut dapat membedakan berasal dari manakah darah yang keluar. Penyebab Hematemesis bisa berasal dari :

Perlukaan di saluran pencernaanKelainan koagulasi (pembekuan darah)Pengobatan yang mengiritasi saluran pencernaanVarises esofagusDarah dari epitaksis (perdarahan melalui hidung / mimisan)Erosi orofaring yang tertelan juga bisa menyebabkan muntah darah.Tekanan, stress emosionalPemakaian obat antiperadangan(anti-radang), antikoagulan(anti-pembekuan), atau alkohol.

Dalam kasus pacar Anda bisa disebabkan oleh iritasi lambung karena konsumsi alkohol. Namun untuk mengetahui penyebab pastinya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan pacar Anda ke dokter guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar