Sukses

Takut Tidak Lolos Kerja Karena Gigi Berlubang

22 May 2018, 20:05 WIB
Pria, 19 tahun.

dok.. saya sudah melamar kerja dan sudah intervieuw, skrng masuk tahap MCU, saya takut tidak lolos kerja karena gigi saya berlubang dan cukup parah.. tapi walaupun berlubang saya sudah tidak merasakan sakit lagi.. apakah efek samping lain dari kurang sehatnya gigi karena berlubang, dan apakah saya akan lolos tes MCU?

Terimakasih telah bertanya seputar takut tidak lolos kerja karena gigi berlubang melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami ingin mengingatkan Anda bahwa sangatlah penting untuk menjaga kebersihan serta kesehatan gigi karena ini sangat berdampak pada kesehatan tubuh serta aktivitas Anda sehari-hari. Pada prinsipnya gigi yang berlubang harus dilakukan perawatan dan jangan dibiarkan, apalagi ditunggu sampai ada keluhan atau rasa sakit. Perawatan pada gigi berlubang dilakukan tergantung dari kondisi lubang pada gigi itu sendiri seperti kedalamannya, letaknya, luasnya lubang serta gigi mana yang mengalami lubang tersebut dapat dilakukan dengan penambalan atau perawatan lainnya. Pada gigi yang berlubang dimana keadaannya sudah tidak memungkinkan dilakukan perawatan guna mempertahankan keberadaan dan fungsi gigi tersebut didalam rongga mulut maka pilihannya adalah pencabutan.

Resiko dari pembiaran gigi yang telah mengalami gangguan atau lubang adalah lubang dapat bertambah dalam dan gigi kemudian menjadi mati/nonvital. Selanjutnya bilamana gigi yang telah mati ini tetap dibiarkan maka dapat menimbulkan infeksi dan tempat masuknya kuman kedalam tubuh dan membahayakan organ tubuh lainnya sehingga membahayakan kesehatan Anda. Sebaiknya segera rawat gigi yang berlubang jangan ditunda lagi, karena dampaknya cukup berbahaya.

Jika pada saat MCU ada gigi berlubang biasanya akan diberikan keterangan bahwa anda dianjurkan untuk melakukan perawatan pada gigi yang berlubang. Gigi berlubang yang tidak ditambal dapat mengurangi penilaian.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai takut tidak lolos kerja karena gigi berlubang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar