Sukses

Penyebab Kepala Pusing Setelah Terbentur

22 May 2018, 16:30 WIB
Wanita, 23 tahun.

Halo dok, saya mau bertanya.. beberapa tahun yang lalu tepatnya tahun 2013 saya mengala mi kecelakaan dan mengakibatkan bagian kepala terbentur keras akibat tabrakan tersebut dan saya pun di bawa ke IGD terdkat tpi krna tdak adanya tanda" bahwa saya mual ataupun muntah akibat tabrakan terbut dokter bagian IGD nya pun memulangkan saya tpi kepala saya masih saja tetap pusong setlah seminggu kemudian tpi saya hanya mendiamkan saja. Selang 2 tahun kemudian saya merasakan lagi sakit kepala yg sangat sakit efek tertimpa barang ke kepala saya dan akhirnya saya ke dokter untuk konsultasi dan sayapun diberikan obat saraf krna ada saraf yg terjepit katax yg sllu membuat kepala saya sakit. Dan dokterpun mengatakan bahwa apabila obat saya habis tpi tdak ada perubahan segera lah konsultasi untuk pemeriksaan lebih lanjut tetapi sya pun tidak kmbli dok krna saya fkir kondisi saya sdah stabil. Tetapi bru saja saya mengalami lagi benturan keras d kpla saya sewaktu sya menaiki angkutan umum dan membuat kepala bagian atas saya timbul benjolan akibat benturan itu, sayapun merasa pusing waktu itu dan mata berkunang kunang selang beberapa menit saya tiba d t4 kerja dan setiap saya tnduk untuk mengambil berkas atau benda saya merasa pusing dan mual, apakah itu tidak akan berangsur lama dok dngan kondisi pusing trsbut??? Mohon solusinya dok 😊😊😊

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai pusing setelah kepala terbentur melalui fitur Tanya Dokter. 

Pertama harus dipastikan terlebih dahulu apakah yang Anda alami sakit kepala (sensasi seperti terasa terikat di kepala atau tegang) atau pusing ( sensasi sekeliling Anda menjadi berputar, mau jatuh, atau tidak seimbang). Apabila terdapat perdarahan kecil di bagian otak belakang, terutama otak kecil, maka kemungkinan yang Anda alami adalah pusing. Otak kecil terdapat di bagian belakang kepala dan merupakan salah satu pusat keseimbangan. gangguan pada otak kecil dapat menyebabkan pusing dan gangguan keseimbangan. Bekas perdarahan pada otak kecil dapat menjadi kalsifikasi atau perkapuran.

Sulit bagi kami untuk mengetahui keadaan Anda atau penyebabnya, tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk memastikan apakah ada sesuatu yang serius atau tidak dan adakah kaitannya dengan riwayat kecelakaan di tahun 2013.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kepala pusing setelah terbentur , Semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar