Sukses

Nyeri Di Lipat Paha

22 May 2018, 16:03 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, sakit apa ya dok kalau nyeri diLipatan paha? Setiap kelelahan gejalanya timbul. selalu Berasa mau kencing terus kalau sehabis kencing. Dan ketika di paksain pipis2 terus, timbul nyeri dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Nyeri Di Lipat Paha.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Nyeri pada selangkangan/lipat paha disebabkan oleh berbagai penyebab, termasuk cedera maupun kelainan anatomi. Nyeri pada lipat paha paling sering disebabkan oleh cedera atau kelemahan pada ligamen (pengikat tulang dengan tulang), umumnya pada atlet dari berbagai cabang olahraga. 

Nyeri lipat paha pada wanita dapat menjadi kronik dan memburuk dengan waktu, misalnya akibat gerakan berulang dan berlebihan pada area lipat paha. Dapat juga terjadi secara tiba-tiba/akut setelah cedera/trauma akibat jatuh atau terpukul, atau akibat memutar tungkai dengan posisi yang tidak biasa.

Selain kondisi-kondisi yang terkait otot dan tulang, nyeri pada lipat paha juga bisa disebabkan oleh hernia inguinalis dan femoralis ('turunbro' atau usus turun), penjalaran nyeri akibat adanya batu ginjal dan kista ovarium/indung telur, kelenjar getih bening yang membesar akibat adanya infeksi menular seksual/kandung kemih/usus besar/panggul, atau akibat radang sendi pada lipat paha.

Namun, agar lebih pasti sebaiknya diperiksakan ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin akan melakukan USG untuk mencari penyebabnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Nyeri Di Lipat Paha. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar