Sukses

Hamil Kembali Setelah IUFD
22 May 2018, 15:22 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mau tanya saya baru saja mengalami Iufd tapi belum tau pentebab janin meninggal , kapan aku baik nya bisa program lagi ?

Terima kasih sudah bertanya seputar tips untuk kehamilan

Kehadiran sang buah hati tentu merupakan dambaan semua pasangan suami istri. Kehamilan dapat terjadi bila ada pertemuan antara sel sperma dan sel telur wanita, kemudian lingkungan yang sehat yang mendukung pertumbuhannya. Kehamilan merupakan rejeki dari Tuhan yang sulit diprediksi kapan terjadinya, namun ada beberapa tips yang dapat dilakukan sebagai usaha untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Untuk merencanakan kehamilan, ada beberapa hal yang disarankan :

Lakukan hubungan suami- isri secara rutin 3x seminggu, terutama pada masa subur, yaitu masa ovulasi. Masa ovulasi adalah saat dilepaskannya sel telur dari indung telurnya. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda dan suami melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu.Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.Posisi saat berhubungan intim yang disarankan adalah posisi missionaris (pria di atas)Disamping itu, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga secara rutin.Apabila penyebab IUFD Anda sebelumnya sudah diketahui maka Anda sebaiknya mempersiapkan diri untuk kondisi tersebut, karena sangat mungkin mempengaruhi kehamilan berikutnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar tips untuk kehamilan. Semoga si kecil segera hadir dan menambah kebahagiaan di tengah keluarga.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar