Sukses

Dubur Sakit Saat Kentut Atau BAK

22 May 2018, 13:48 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalamualaikum dok Mu nanya dok, kalo saya kentut atau mau buang air kecil (kadang) dubur saya sakit dok, itu kenapa ya dok?

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sejak kapan keluhan Anda dirasakan? Apakah ada gangguan dalam BAB? Apakah ada BAB disertai darah? Apakah ada benjolan atau luka pada dubur Anda?

Sebetulnya untuk mendiganosa penyakit Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan tubuh. Nyeri pada anus dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti fisura ani (luka pada dalam anus), abses (ada gumpalan nanah atau darah di anus), BAB keras/konstipasi ataupun disebabkan oleh adanya ambeyen.

Beberapa penyakit lain yang dapat menyebabkan nyeri pada anus adalah infeksi pada prostat, penyakit kron (penyakit radang pada usus), kelainan pada tulang belakang yang paling bawah, ataupun nyeri yang tidak dapat diidentifasikan penyebabnya. Oleh karena itu kami sarankan coba lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis penyakit dalam. Untuk sementara coba konsumsi air putih yang banyak, konsumsi banyak serat dan hindari mengedan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar