Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

hamil anak siapa

22 May 2018, 11:14 WIB
Wanita, 23 tahun.

Mlm dok. Dok mohon pencerahan nya Saya baru nikah bulan Sep 2017. Oktober-Nov Saya gak haid. 12 Des saya Haid dn langsung hamil skrg sdh 5 bulan hamil sm suami saya. Tapi yg saya mau tanyakan. Sblum haid saya berhub sm org lain (bukan suami) dia punya kelainan persyarafan yg mnyebabkan impoten / Loyo / disfungsi ereksi. (Alias gak masuk ke vagina saya) Tanggal 12 Des pagi. Malamnya saya haid smpe tgl 18 Stelah haid saya makan kurma muda supaya cepat hamil. Dn saya hamil pas saya brulang2 tes pack. Akhirnya tgl 22 jan saya positif hamil stlah tes pack sblumnya negatif terus Tapi saya takut dok. Apakah saya hamil bersama org lain tdi yg bukan suami saya ? Mohon pencerahan nya dok. Mkasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang hamil anak siapa melalui fitur Tanya Dokter.

Apakah Anda memiliki siklus haid yang teratur setiap bulannya selama 6 bulan belakangan? Karena masa subur seseorang bisa berbeda - beda tergantung siklus haid nya. Terlebih berdasarkan keterangan Anda, jarak antar hubungan seks juga berdekatan, hanya berjarak beberapa hari sehingga sangat mungkin wanita tersebut dalam masa subur. 

Untuk memastikannya dapat dilakukan tes DNA. Tes DNA dapat dilakukan sejak hamil muda, yaitu saat kehamilan trimester pertama. Tes DNA yang dilakukan sebelum bayi dilahirkan disebut dengan tes DNA prenatal. Ini merupakan tes untuk mengetahui ayah biologis/kandung dari janin tersebut.

Tes DNA prenatal membutuhkan 3 bahan, yaitu DNA ayah, DNA ibu, dan DNA janin. DNA ayah dan ibu bisa diambil dari darah atau usapan lendir dinding mulut. Sedangkan DNA janin diambil dari cairan amnion (ketuban) melalui amniosentesis yang mengandung sel-sel janin atau jaringan dari plasenta (ari-ari) melalui prosedur chorionic villus sampling (CVS).

Perlu diketahui bahwa tes DNA prenatal merupakan isu yang sensitif karena banyak pertimbangan etika dan moral, termasuk risiko tes itu sendiri terhadap ibu hamil dan janin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang hamil anak siapa. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar