Sukses

Gusi Bengkak Pada Gigi Yang Sarafnya Dimatikan

21 May 2018, 23:07 WIB
Wanita, 18 tahun.

4 minggu lalu saya kepuskesmas ingin menambal gigi. Lalu dokter menambal sementara untuk pematian saraf . Minggu kedua pengsterilan masih dipuskesmas , minggu ketiga saya melanjutkan dirumah sakit dengan rujukkan dan diberi tambalan untuk seteril kembali , tetapi setelah itu saya merasakan ngilu yg sementara ketika gigi itu terkena air dan setelah gigi itu kering ngilupun hilang . Saat miggu ke 4 kalinya saya bilang kedokter yg menangani saya bahwa gigi saya ngilu saat terkena air dan akhirnya gigi saya ditambal pematian saraf lagi. Yg saya mau tanyakan setelah pematian saraf yg ke 2kali nya gigi saya bengkak dan tidak ada rasa sakit sedikitpun . Apa yang harus saya lakukan ? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar gusi bengkak pada gigi yang dimatikan sarafnya  melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, coba anda perhatikan apakah setelah tambal sementara untuk mematikan saraf yang kedua, pernah terasa seperti ada rasa obat di lidah, yang mungkin akibat adanya kebocoran tambalan ? Jika iya, maka sebaiknya anda segera kembali ke dokter gigi untuk memeriksakan tambalan tersebut. Karena bisa jadi rembesan obat dalam tambalan tersebut yang membuat gusi bengkak dan jika tidak dibuka maka dapat semakin bengkak. Namun gigi tetap tidak sakit karena sarafnya sudah dimatikan.

Kami sarankan anda kembali ke dokter gigi untuk memeriksakan tambalan tersebut dan  mengobati gusi yang bengkak tersebut. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gusi bengkak pada gigi yang dimatikan sarafnya, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar