Sukses

Menghilangkan Bekas Jerawat

21 May 2018, 16:49 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hallo dok saya mau bertanya,dulu saya memiliki jerawat pada kulit wajah yg sangat parah dikarenakan saya salah menggunakan produk kecantikan wajah namun sekarang jerawatnya sudah menghilang dan bekasnya menghitamnya juga mulai hilang tetapi anehnya dari seluruh jerawat yg terdahulu ada bekasnya yg menjadi putih yg rata dengan kulit wajah dok dan itu hanya di bagian dahi dan area dagu bawah, itu bagaimana cara menguranginya/menghilangkannya ya dok apakah itu wajar jika bekasnya berwarna putih? Terima kasih dok

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Bekas jerawat bisa berupa flek yang lebih gelap atau lebih terang dari sekitarnya.

Untuk mengatasi bekas jerawat, cara yang dipilih tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman). Krim ini hanya dioleskan tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Cara lain dengan prosedur chemical peeling. 

Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul. 

Meski demikian kedua cara ini tak dapat menjamin bahwa bekas jerawat akan benar-benar pudar.

Untuk terapi yang lebih terarah sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit, karena setiap kulit individu unik dan berbeda-beda karakteristiknya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

 

    1 Komentar