Sukses

Sendi Bahu Bergeser

21 May 2018, 12:10 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat sore dok, saya ada sedikit keluhan, sebenarnya kejadian ini sudah sekitar 4 tahunan, waktu itu saya masih menjadi atlit beladiri, waktu itu kami sedang sparing, ketika itu saya menangkis tendangan dari kawan saya, namun naas lengan saya seperti terkilir, mungkin lebih tepatnya saya merasa engsel d bahu seperti bergeser, nah beberapa saat kemudian sudah terasa baikan, namun di beberapa hari kemudian ketika saya olah raga dengan menggunakan reflek tangan kiri yg cepat, sakit itu kembali datang dan sama seperti sblum nya seperti tergeser, namun beberapa saat sudah baikan kembali, sebelum merasa baikan, engsel itu terasa seperti kembali ke posisi semula, nah waktu sakit nya kambuh itu saya sangat sulit untuk menggerakkan, seperti kaku, dan jika di paksakan terasa sangat nyeri sekali, smpe sekarang jika saya beraktifitas dengan menggunakan reflek tangan kiri yg cepat , sakit itu muncul lagi, mohon bimbingannya dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Sendi Bahu Bergeser.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Biasanya, pergeseran sendi bahu yang Anda alami bisa ditangani salah satunya dengan teknik close reduction. Dengan teknik ini, dokter akan membantu mengembalikan sendi ke posisisnya semula. Setelah itu, akan dilakukan pemasangan bebat pada bahu untuk menjaganya dari pergerakan berlebih. Anda akan diminta untuk mengistirahatkan bahu Anda lebih banyak agar pemulihannya optimal. 

Untuk mencegah pergeseran sendi terulang kembali, hindari olahraga atau gerakan yang terlalu berat melibatkan bahu. Sebaiknya, pilih olahraga yang lebih bersahabat untuk kesehatan sendi bahu Anda seperti bersepeda, jalan cepat, atau berenang. Mengingat adanya jangka waktu dari kejadian awal bergesernya sendi bahu Anda, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter bedah tulang (orthopaedi) terdekat. Untuk sementara sebaiknya Anda menghindari aktivitas yang menggunakan sendi bahu yang sedang bermasalah. Jika memang ada pembengkakan atau kemerahan pada area sendi kemungkinan adanya reaksi peradangan. Untuk mengatasi reaksi peradangan tersebut Anda bisa mengompres dengan air es selama 10-15 menit dan diulang beberapa kali. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas di apotek, bila memang terasa sangat nyeri.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Sendi Bahu Bergeser. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar