Sukses

Mengatasi Sariawan Disertai Bintik Bening Merah Putih
20 May 2018, 15:29 WIB
Pria, 26 tahun.

Selamat pagi Dokter, saya mempunyai keluhan sariawan di lidah 1 bulan tidak kunjung sembuh. Bahkan di gusi dan bibir muncul lagi. Kalo yang lidah tadi lebar sampai memerah darah buat makan perih, dan di daerah sekitar sariawan di lidah tadi ada bintik bintik bening merah dan sebagian putih. Kira kira apa jalan keluarnya untuk mengatasi sariawan saya ini ya Dokter??? Sudah saya minumi berbagai vit c tapi tidak efek sembuh

Terimakasih telah bertanya seputar mengatasi sariawan disertai bintik bening merah putih melalui fitur Tanya Dokter.

Terdapat beberapa faktor yang berperan terhadap timbulnya sariawan, tidak hanya karena kekurangan vitamin atau terkait kebersihan mulut saja. Beberapa kondisi yang terkait timbulnya sariawan adalah stress, perubahan hormonal, infeksi virus dan bakteri, sensitifitas terhadap makanan, pemakaian obat-obatan tertentu, trauma lokal dalam mulut, faktor genetik, penyakit tertentu dan defisiensi hematinik. Sariawan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 10-14 hari. Hal yang utama dalam pengobatan sariawan adalah mengetahui faktor yang berperan terhadap timbulnya sariawan tersebut, serta melakukan koreksi yang diperlukan. Disertai dengan pencegahan terhadap infeksi sekunder dengan menjaga kebersihan rongga mulut dengan menyikat gigi, membersihkan karang gigi dan merawat gigi yang berlubang, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis penyakit mulut agar dapat dipastikan diagnosis dan penyebabnya, terutama apalagi sariawan tersebut tidak kunjung sembuh dalam 1 bulan dan disertai gejala melebar dan memerah dan juga bintik bening merah putih.

Berikut adalah artikel terkait pertanyaan Anda:

Stomatitis Aphtous Reccurent/SAR

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai mengatasi sariawan disertai bintik bening merah putih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar