Sukses

Solusi Untuk Gigi Sensitif

20 May 2018, 13:45 WIB
Pria, 24 tahun.

Gigi Nyeri terus berulang Dok, 3 hari yang lalu saya cabut gigi, rahang kanan bawah gigi geraham pertama karena gigi keropos (gigi dicabut) dan gigi pada rahang kanan atas gigi geraham kecil pertama mengalami sensitif Pertanyaanya Semenjak gigi keropos dicabut gigi sensitif sering nyeri... Apabila gigi sensitif nyeri maka gigi bekas dicabut ikut sakit, durasi sakit 10-15 menit kemudian beberapa jam itu nyeri lagi (terus berulang hingga sekarang), apakah kondisi itu normal dok? dan apakah ada jalan keluarnya dok, supaya tidak terus terusan sakit? Terimakasih dok...

Terimakasih telah bertanya tentang solusi untuk gigi sensitif melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang terasa sensitif bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya gigi berlubang, terkikisnya email, penurunan gusi, kebiasaan konsumsi makanan/ minuman yang bersifat asam, kebersihan gigi dan mulut yang kurang baik, mulut kering dan produksi air liur sedikit, infeksi gusi terus menerus atau gigi yang retak. Untuk menentukan bagaimana cara mengatasinya, perlu pemeriksaan apakah penyebab dari gigi sensitif tersebut.

Segera periksakan ke dokter gigi untuk memastikan penyebab gigi sensitif tersebut sehingga didapatkan rencana perawatan yang tepat. Sementara menunggu ke dokter gigi, anda bisa mengganti pasta gigi anda dengan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan mengenai solusi untuk gigi sensitif, Semoga jawaban kami dapat bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar