Sukses

Buang Air Kecil Berdarah dan Nyeri
19 May 2018, 13:58 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat pagi sok saya mau tanya . saya hbis melakukan hbungan intim sama suami saya seminggu kemudian saya haid. Pas waktu haid sudah seminggu sudah nggak keluar darah di pembalut saya, tapi pas saya kencing kenapa keluar darah ya dok setiap saya kencing darah itu rasanya nyeri

Terima kasih telah bertanya seputar Buang Air Kecil Berdarah dan Nyeri menggunakan fitur Tanya Dokter

Terdapat beberapa penyebab Buang Air Kecil (BAK) yang disertai darah, antara lain: adanya batu saluran kemih, infeksi saluran kemih, inflamasi atau peradangan non-infeksi seperti sititis interstisial, tumor kandung kemih atau ginjal, polip, atau prostat, dan tentunya trauma pada ginjal atau abdomen.

Untuk memeperkirakan penyebabnya, diperlukan tambahan informasi, seperti nyeri yang menyertai BAK, adanya perubahan kuantitas atau kualitas BAK, perubahan bau BAK, perubahan frekuensi BAK, adanya rasa nyeri pada pinggang atau perut bagian bawah, demam, penurunan berat badan, mual-muntah, diare, riwayat trauma, dll. Sedangkan untuk memastikan perlu dilakukan pemeriksaan urin, darah, serta pemeriksaan radiografi perut bagian bawah/ginjal.

Kami menyarankan Ibu untuk membawa suami berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam atau bedah urologi secara langsung. Karena gejala darah pada BAK perlu dianalisis secara mendalam agar diketahui penyebabnya sehingga dapat dilakukan penatalaksanaan segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan megnenai buang air kecil berdarah. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar