Sukses

Kulit Dagu Merah dan Gatal
18 Mei 2018, 19:39 WIB
Wanita, 19 tahun.

Jadi begini dok, kalit saya bagian dagu menyeluruh itu muncul ruam merah dan rasanya panas campur gatal. Di ruam merah itu muncul bintik-bintik kecil menyebar ke semua dagu mulai dari bawah bibir hingga ke samping bibir. Awalnya bukan bintik kecil, malah seperti bentol besar tapi banyak, rasanya juga sama gatal dan panas. Selain itu, kulit nya juga kering dan kaku. Sebelum itu gejalanya seperti kulit yang kering dan muncul jerawat 1 atau 2 di samping bibir, lama kelamaan merembet ke dagu dan bergantian, sembuh satu muncul lagi di sampingnya. Begitu terus, hingga langsung muncul bentol merah. Kira-kira itu alergi apa infeksi ya dok? Sudah saya kasih salep gatal tapi saya rasa malah tambah parah.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Diperlukan informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya. Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda, yang Anda alami dapat berupa alergi, jika memang terkait makanan maka perlu diperhatikan makanan yang dikonsumsi sebelum keluhan muncul. Namun, dapat alergi terhadap suatu bahan tertentu. Apabila keluhan yang Anda alami adalah gatal dengan efloresensi kulit yang membengkak, dapat juga hal ini merupakan sebuah urtikaria.

Atau, dapat juga karena infeksi misalnya oleh bakteri, virus, parasit atau jamur. Apakah Anda sudah menceritakan hal ini kepada dokter Anda sebelumnya?

Untuk memastikan diagnosis maka diperlukan pemeriksaan langsung dan juga mungkin pemeriksaan penunjang dengan pemeriksaan kerokan kulit untuk dilihat di bawah mikroskop atau tes uji alergi. Untuk itu, jika keluhan Anda sudah berlangsung cukup lama, dan tidak menunjukkan adanya perbaikan, maka Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit untuk penanganan dan evaluasi lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar