Sukses

Gigi Anak Goyang Karena Jatuh Dan Tidak Mau Makan
18 Mei 2018, 13:33 WIB
Pria, 29 tahun.

Selamat mlm dok.maaf mlm2 menganggu. Ini saya mau menanyakan dok. Anak sy usia 23bln.tgl 1 mei kmrin anak sy jatuh,giginya kebentur keramik,gigi yg depan atas 1 patah masuk kedalem,trus sy kedokter gigi.katanya srh cabut az,udh sy cbut.lha yg 1 gak taunya jg path&goyang dok,sampe2 anak sy gak mau mkn,ngedot.tp br ketahuan td pas mkn dok.sebaiknya apa yg harus sy lakukan dok.jujur sy kuatir bngt dok.minta pencerahany dok.mksh dok ,selamat malm

Terimakasih telah bertanya seputar gigi anak goyang karena jatuh dan tidak mau makan melalui fitur Tanya Dokter.

Pada anak-anak memang sering terjadi kasus seperti ini, gigi anak terkena benturan keras/trauma, kadang bisa menyebabkan gigi goyang, patah maupun lepas. Dalam kasus anda, usahakan jika anak sudah tenang, coba anda goyangkan giginya apabila hanya goyang sedikit kemungkinan akibat benturannya saja anda bisa memberikan obat sirup pereda nyeri yang mengandung paracetamol atau ibuprofen, biasanya dijual bebas di apotik. Biasanya dalam 7 hari gigi akan kuat kembali.

Namun jika ternyata gigi goyang sekali atau sampai otek dan darah terus keluar, anda perlu memonitornya selama 5 hari sambil memberikan obat sirup tersebut. Jika masih goyang dan ada rasa sakit yang ditandai dia tidak mau makan atau minum menggunakan sedotan, maka segera periksakan ke dokter gigi.

Pada beberapa kasus akan timbul Gusi yang berwarna ungu kehitaman yang merupakan reaksi memar akibat kena benturan, yang lama kelamaan akan diserap oleh tubuh. Yang perlu diperhatikan saat memonitor keadaan gigi anda adalah apakah giginya berubah warna menjadi coklat atau keabu-abuan. Jika berubah warna dan anakpun sudah tenang, sebaiknya periksakan ke klinik atau rumah sakit agar dapat diperiksa secara langsung oleh dokter gigi. Warna gigi yang berubah kecoklatan adalah salah satu tanda gigi sudah non vital atau mati. Pada tahap ini gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi untuk mempertahankan gigi tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi anak goyang karena jatuh dan tidak mau makan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar