Sukses

Memperbaiki Gigi Yang Tinggal Sisa Sedikit Dengan Pasak
18 Mei 2018, 13:32 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, gigi saya keropos hampir di tiap bagian. Nah gigi depan saya kebetulan patah dan menyisakan hanya sedikit gigi asli. Sekira 1/4 dr gigi asli mungkin. Bagian dalamnya hampir habis. Kira2 solusi penambalan gigi jenis apa ya dok? Kalau crown setahu saya mengharuskan ada penopang dr gigi asli yg bagian dalam, sedangkan saya sepertinya sudah tidak ada.

Terimakasih telah bertanya seputar memperbaiki gigi yang tinggal sisa sedikit dengan pasak melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, maka perawatan terbaik pada gigi yang sudah rusak berat dan menyisakan sedikit gigi asli saja adalah perawatan saraf gigi dan restorasi yang terbaik adalah crown dengan pin/pasak. Dengan adanya pasak di dalam akar gigi maka akan menambah kekuatan crown gigi sehingga tidak gampang patah. Selain pasak logam, kini sudah ada inovasi baru pengganti pasak logam yaitu pasak fiber. Pasak Fiber berwarna transparan dan sangat kuat, dan merupakan pilihan yang baik bagi anda yang tidak menginginkan pasak logam tertanam di dalam gigi. Untuk lebih jelasnya segera periksakan kondisi gigi anda ke dokter gigi atau dokter gigi spesialis konservasi gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai memperbaiki gigi yang tinggal sisa sedikit dengan pasak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar