Sukses

Cara Memperbanyak Air Ketuban
18 Mei 2018, 16:23 WIB
Pria, 35 tahun.

Siang dokter Saya mau tanya, bagaimana cara yang bener terbukti cara memperbanyak air ketuban? Karena ketuban saya keluar. Setelah di usg diperiksa dokter, air ketubannya tinggal sedikit. Dan sya tidak mau bayi nya lahir prematur. Mohon bantuannya dokter ūüė≠.. Terima kasih. Terima kasih.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai cara mengatasi kurangnya cairan ketuban melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.Air ketuban yang berkurang/sedikit di dalam dunia medis dikenal dengan nama oligohidramnion. Air ketuban adalah cairan yang dihasilkan oleh janin dan selaput yang mengelilinginya. Oligohidramnion dapat disebabkan karena kehamilan lewat waktu, gangguan pertumbuhan pada janin, penyakit ibu (tekanan darah tinggi, diabetes), atau gangguan ginjal pada janin.

Oligohidramnion dapat menyebabkan gangguan tumbuh-kembang pada janin atau komplikasi selama kehamilan. Hal ini harus terus dipantau oleh dokter untuk memastikan kadar air ketuban cukup dan perkembangan janin sesuai dengan masa kehamilan. Yang dapat Anda lakukan saat ini adalah meningkatkan asupan makanan sehat dengan gizi seimbang, tingkatkan asupan cairan, banyak istirahat, hindari merokok atau perokok pasif.

Untuk dapat menambah berat badan janin, salah satu hal yang paling penting diketahui adalah penyebab, mengapa janin dalam kandungan memiliki berat badan yang kurang. Dengan demikian akan mudah mengambil langkah untuk meningkatkan berat badan janin. Kami sarankan untuk menambah asupan nutrisi bagi ibu hamil dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak tak jenuh dan kalsium selama masa kehamilan.

Berikut ini adalah cara menambah berat badan janin dalam kandungan :

Minumlah susu untuk Ibu hamil setiap hari secara rutin pagi dan sore hari atau malam sebelum tidur .Perbanyak mengkonsumsi konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari.Mengkonsumsi daging ayam atau sapi yang sehat untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh selama masa kehamilan.Perbanyak mengkonsumsi ikan laut sepeti ikan salmon, ikan tenggiri dan lain sebagianya.Minum suplemen atau multivitamin untuk Ibu hamil yang diresepkan oleh dokter .Hindari minuman bersoda.Hindari makanan yang pedas.Perbanyak minum air putih serta olahraga yang seimbang.

Untuk mengevaluasi tumbuh kembang janin serta kondisi kandungan Anda, kami sarankan agar Anda rutin memeriksakan kehamilan pada fasilitas medis terdekat agar perkembangan janin selalu terpantau. Dan segeralah ke dokter jika mengalami gangguan kehamilan yang tidak diinginkan. Jangan mengkonsumsi segala bentuk obat atau produk nutrisi tanpa sepengetahuan dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mengatasi kurangnya cairan ketuban. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar