Sukses

Penyebab Gusi Bengkak Sampai Mengganggu Penelanan
18 Mei 2018, 13:32 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat malam dok, satu minggu yang lalu gigi saya kan sakit trus saya obatin pakai obat yang sering saya minum setiap sakit gigi tapi untuk kali ini tidak ada efek dan masih nyeri, saya sudah beli obat di apotek dan masih tidak ada efek baik beberapa hari kemudian saya tidak bisa tidur dok gigi saya nyut nyutan dan pas besoknya gusi saya bengkak di daerah gigi saya yang kebetulan itu gigi geraham saya yang setengahnya sudah copot, bengkaknya sampai susah nelen dok sampe leher sakit, bagian pipi sampai kepala nyeri, kalo ngomong tambah nyeri, dan gusi saya sudah hampir mau menutupi gigi geraham saya yang sakit itu, warnanya kaya ada darah gitu dok trus aga hitam di gusinya, itu kenapa ya dok? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar penyebab gusi bengkak sampai mengganggu penelanan melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, dugaan kami gigi sudah mengalami kondisi Pulpitis akut disertai dengan abses gigi. Dari gejala mengganggu tidur malam dan gusi bengkak di sampai mengganggu penelanan dan nyeri hebat sampai pipi dan kepala. Hal ini disebabkan karena dari awal anda tidak melakukan perawatan pada gigi tersebut, tapi hanya minum obat saja. Perlu kami tekankan bahwa minum obat itu hanya meredakan gejalanya saja tapi tidak menghilangkan penyakitnya, sehingga perjalanan penyakit terus berjalan yang lama kelamaan menyebabkan penyakit sampai ke tempat saraf gigi.

Untuk mengatasinya kami sarankan untuk segera ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan pada gigi tersebut. Biasanya dokter gigi akan menyembuhkan gusi bengkaknya dahulu dengan pengobatan kemudian dilanjutkan dengan perawatan saluran akar gigi.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai penyebab gusi bengkak sampai mengganggu penelanan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar