Sukses

Penebalan Dinding Rahim
18 Mei 2018, 11:04 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok aku telat 3 hari tadi aku USG katanya kosong trus ada penebalan rahim trus di testpack jga negatif, aku dikasih obat progeston 5mg,, menurut dokter penebalan rahim ini Pesiapan hamil atau ada sesuatu penyakit susah hamil dok,,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kata kunci dari seluruh keluhan Ibu adalah penebalan dinding rahim atau yang disebut juga hiperplasia endometrium. Keadaan ini memang dapat menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur pada tahap awal. Karena itu sering telatnya menstruasi pada Ibu lebih berkaitan pada keadaan hiperplasia endometrium ini. Lama-lama gejalanya justru perdarahan atau menstruasi terus menerus dalam jumlah banyak, sehingga dapat menyebabkan anemia. Keadaan ini juga dapat menyebabkan Ibu sulit hamil (infertilitas).

Peningkatan kadar hormon estrogen (misalnya karena kista) berkaitan dengan penebalan yang berlebihan ini. Selain itu, ketidakseimbangan hormonal antara estrogen dan progesteron juga dapat menyebabkan keadaan tersebut. Ketidakseimbangan hormon ini biasanya dialami oleh perempuan yang memiliki berat badan berlebih karena produksi hormon estrogen yang berlebih. Sebaiknya Ibu juga berkonsultasi kembali dengan dokter Ibu untuk mendiskusikan perlu atau tidaknya terapi hormon untuk menangani keadaan hiperplasia endometrium ini.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

 

0 Komentar

Belum ada komentar