Sukses

Diet Bagi Penderita Maag
18 Mei 2018, 11:04 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, apakah olahraga atau diet yang cocok untuk orang obesitas, dan gangguan haid? Selain itu saya juga memiliki gangguan tidur, memiliki maag dan asam lambung Apakah gangguan haid yg saya alami berbahaya? Pemeriksaan seperti apa yg biasanya dilakukan untuk haid tdk teratur? Mohon bantuannya, Terimakasih dok 😊

Terima kasih atas kepercayaan anda berkonsultasi di klikdokter.com

Hal terpenting dari program diet adalah niat dan konsisten.

Bagi penderita maag, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang lebih sering dengan porsi yang lebih kecil atau sedikit. Di samping itu, Anda hendaknya tidak menunda waktu makan karena produksi asam pada lambung yang tidak terisi dapat menyebabkan iritasi pada sel-sel lambung.

Selain itu, Anda juga perlu memodifikasi pola hidup sehari-hari guna mencegah timbulnya keluhan maag di saat menjalani program diet, seperti menghindari rokok.

Tidak hanya itu, Anda juga harus berolahraga secara rutin yang teratur untuk mencapai hasil maksimal dari diet yang diterapkan. Olahraga yang dilakukan dapat bervariasi, seperti berjalan atau berlari di pagi hari. Selain itu olahraga kompetitif, seperti tenis, bulu tangkis, dan sebagainya juga dapat Anda lakukan.

Selain mengatur pola makan dan aktivitas fisik, mengatur waktu tidur juga merupakan faktor penting dalam program diet pada penderita maag. Selamat mencoba. 

Semoga jawaban kami dapat menjawab pertanyaan Anda. Hormat kami, 

0 Komentar

Belum ada komentar