Sukses

Pengobatan Katarak
18 Mei 2018, 10:50 WIB
Pria, 34 tahun.

Malam dok.... Mata saya pernah kena paku.... Dlu setelah plng dri UGD saya di fonis dokter mata kena katarak harus oprasi.... Krna masalah dana saya blm lkukan oprasi.. Waktu kontrol trakhir saya di beri obat dan plng kontrol saya minum obat, tpi stlah minum obat saya harus masuk UGD lgi krna kepala mau pecah... Saya udah konsoltasi ma doktermata tpi di sll jawab ya obat harus di minum... Tpi kl obat di minum saya merasa kepala mau pecah.... Saking jngkelnya sma dokter ngk ada respon konsoltasi saya setelah saya plang dri UGD saya ngk kontrol jga ngk minum obat... Mata saya semakin membaik dan banyak perubahan... 2blan ini saya ngk merasa ada perubahan dalam mata saya... Bisa liat tpi ngk 100% normal krna mata saya yg hitam masih ada putihnya Ya saya mau tanyakan apa mata saya bisa normal kembali Trus apa yg harus saya lakukan dok...

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Katarak merupakan kekeruhan pada lensa yang biasanya terjadi pada orang tua (di atas usia 60 tahun). Pada penderita diabetes, katarak bisa terjadi lebih awal di usia 45-50an. Jika terjadi sejak kecil disebut dengan katarak kongenital.

Hingga saat ini katarak hanya bisa ditangani dengan operasi. Operasi katarak paling lama berlangsung selama 30 menit. Rata-rata hanya membutuhkan waktu 10-15 menit. Selesai operasi, pasien bisa langsung pulang, namun 1-3 hari setelahnya harus kontrol kembali. Angka kesembuhan pasca operasi katarak ini termasuk yang tinggi, sebesar 95%.

Namun demikian, terdapat studi di tahun 2015 pada anjing katarak yang diberi tetes mata yang mengandung lanosterol. Tetes mata ini berhasil menjernihkan penglihatan anjing yang mengalami katarak alami setelah diterapi selama 6 minggu. Jika nantinya berhasil diujikan pada manusia, tetes mata ini dapat menjadi alternatif yang lebih murah dan tidak invasif dibandingkan operasi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Klikdokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar