Sukses

Pusing dan Kunang- kunang
18 Mei 2018, 10:50 WIB
Wanita, 19 tahun.

Assalamualaikum dok. Dok saya mau nanya, kenapa ya dari kemarin kepala saya pusing bgt kaya kunang2,pandangan jadi gelap, mual,keringet dingin,badan pada sakit? Apa karena dari penyakit lepra saya ya dok? dan apakah boleh minum obat kimia lainnya selain minum obat lepra? dan kalau boleh obat atau vitamin apa dok yg boleh untuk saya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda utarakan idealnya perlu diperiksakan langsung kepada dokter untuk mencari penyebabnya. Namun,terdapat kemungkinan disebabkan oleh  hipoglikemia dan atau hipotensi.

Hipoglikemia merupakan suatu kondisi dimana cadangan gula (sebagai sumber energi) dalam tubuh berkurang atau tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh tubuh. Keadaan ini dapat menyebabkan hipotensi, yaitu tekanan darah menjadi rendah.

Hipotensi atau tekanan darah rendah tidak dianggap sebagai kondisi yang tidak mematikan, namun jika orang mengalami tekanan darah rendah ini beberapa gejala yang timbul adalah pusing, pingsan, kelelahan, gangguan tidur, kecemasan, tangan dingin, penglihatan kabur, dll. Tekanan darah rendah dapat disebabkan oleh berbagai faktor lain, seperti dehidrasi darah ringan atau berat, kurang minum, kurang tidur, haid yang tidak normal, peradangan pada organ-organ tubuh seperti pankreatitis akut, kelemahan pada otot jantung yang lambat, bahkan beberapa asupan obat tertentu dapat menimbulkan kondisi ini.

Beberapa gejala orang yang mengalami darah rendah / hipotensi, adalah:Mudah pusing dan mengeluarkan keringat dingin bahkan sampai pingsanSering menguap, mudah mengantuk dan  ketika sudah tertidur susah untuk bangun tidur (merasa terus masih mengantuk, dan berat rasanya untuk bangun)Mata kabur secara tiba-tiba dan terasa berkunang-kunang / terasa kesmutan di mata.Mudah merasa capek, lelah dan badan terasa selalu lemasGejala ini umumnya akan berkurang setelah beristirahat dan mengisi energi kembali dengan makan atau minum air gula. Dan umumnya kondisi ini tidak terjadi dalam waktu lama. Namun jika gejala ini menetap, bahkan setelah berisitirahat sebaiknya Anda memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk dicari penyebab lainnya dan solusi apa yang paling tepat untuk dilakukan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar