Sukses

Terlambat Haid, Hamil?
18 Mei 2018, 09:58 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya awal haid itu tanggal 11 april -14 april ,bulan ini saya belom haid apakah saya hamil dok? Tp kondisi saya saat ini suka keputihan dok itu warnanya coklat . Dan perut saya dan pinggang saya terasa keram dan pegel .

Terima kasih telah bertanya seputar belum haid dan tanda kehamilan. menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Jadi sebaiknya, dilakukan dengan testpack terlebih dahulu. 

Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Bagaimana dengan siklus haid anda sebelumnya? Penyebab-penyebab yang memungkinkan Anda mengalami keterlambatan haid, namun tidak sedang hamil adalah sebagai berikut:
1. Stress2. Sindroma ovarium polikistik3. Tumor kelenjar pituitari4. Gangguan hormon tiroid
5. Terlalu kurus
6. Olahraga berlebihan
7. Efek Pil KB, dan lain sebagainya
Melihat banyaknya kemungkinan penyebab maka kami sarankan anda memeriksakan kondisi Anda langsung ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG kebidanan untuk mendapatkan penyebab pasti keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar