Sukses

Lidah Terasa Hambar

16 May 2018, 14:33 WIB
Pria, 18 tahun.

Halo Dok Sudah genap seminggu setiap kali saya makan selalu saja terasa hambar kecuali daging, begitu juga dengan minuman, apapun yang minum selalu terasa hambar sekalipun itu susu kental manis, terkecuali kopi dan teh, hanya dua jenis minuman itu yang terasa di lidah saya, dan akhir - akhir ini saya suka dengan bau darah… apakah ada kelainan pada diri saya atau mental saya ????

Terimakasih telah bertanya seputar lidah terasa hambar melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum membahas lebih jauh saya ingin bertanya, apakah ada gambaran kelainan atau sesuatu yang tidak normal pada lidah Saudari? Dan apabila ada, seperti apa gambarannya dan berwarna apa?. Mengingat gangguan atau penyakit pada lidah cukup bervariasi maka dalam kasus yang Saudari alami ini agak sulit bagi kami dalam mencari tahu penyebabnya serta menegakkan diagnosa. Biasanya kehilangan dalam pengecapan diakibatkan karena kerusakan pada papila lidah, bisa karena sehabis mengkonsumsi makanan yang sangat panas, lidah terluka akibat tergigit, dan lain-lain. 

Kami sarankan agar Saudari segera ke dokter gigi guna berkonsultasi karena dikhawatirkan hal ini bisa merupakan suatu kondisi yang lebih serius. Tetaplah menjaga kebersihan rongga mulut serta gigi, guna mencegah terjadinya resiko yang lebih buruk.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai lidah terasa hambar, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar