Sukses

Bell's Palsy Bisa Sembuh?

15 May 2018, 21:00 WIB
Pria, 23 tahun.

Pagi dok... Sayaa menderita bell spalsy selamama 7 tahun..belum dapat penanganan dri medis..apakah ada kemungkinan sembuh total jika saya memulai kembaki tuk berobat medis???

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun pertama-tama ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan untuk mengetahui kondisi Anda saat ini:

Sudah berapa lama keluhan ini Anda alami?Apakah Anda dapat mengernyitkan dahi Anda ke atas?Apakah jika Anda tersenyum tidak simetris (sebelah tertinggal)?Cobalah menjulurkan lidah Anda, apakah menyimpang ke kanan/kiri?Apakah Anda juga mengalami kesulitan dalam menutup mata Anda sehingga mata Anda menjadi kering?

Bell's Palsy disebabkan oleh trauma terhadap saraf VII di muka atau karena infeksi virus. Berdasarkan Journal of Neurology Neurosurgry and Psychiatry, prognosis kesembuhan dari bell's palsy sangat baik, hanya 16% diantaranya yang gejalanya tidak kembali seperti semula. Terapi yang dilakukan suportif atau mengurangi gejala yang ada.

Semakin cepat ditangani maka semakin baik kesembuhannya. Mengenai kondisi Anda yang sebenarnya sudah ditangani 7 tahun lalu, perlu diketahui kondisi Anda saat ini dan kondisi pada saat 7 tahun yang lalu. Memang pada beberapa pasien, gangguan atau kelemahan otot karena Bell's Palsy dapat bertahan/tidak dapat sepenuhnya normal kembali dalam kisaran tertentu yang bervariasi karena memang telah terjadi kerusakan saraf. Jika pada 8 tahun yang lalu memang telah terjadi kerusakan saraf sebanyak 30%, maka memang sulit untuk mencapai kondisi normal 100%.

Untuk evaluasi menyeluruh, sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar