Sukses

Penyebab Bintik Merah di Tubuh

13 May 2018, 09:01 WIB
Wanita, 51 tahun.

Pagi dokter. Sy mau tnya anak sy perempuan usia 24th kata dkter sakitnya krn virus dan mengenai kelenjar getah bening. Smua badan kcuali tangan dan kaki kluar bintil merah ky cacar. Udah 2 hr pilek asal kluar ingus pasti berdarah. Tp dia tdk mimisan. Mhn pencerahannya dokter krn kami di kalbar msh trbatas tenaga dan peralatan medisnya. Trmksh atas bantuannya.

Terimakasih telah bertanya mengenai bintik merah di badan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda sekalipun  sulit bagi kami untuk menentukan penyebab keluhan Anda tanpa adanya pemeriksaan fisik langsung. Terbatasnya informasi dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung menjadi kendalanya. 

Sebelumnya perlu kami konfirmasi terlebih dulu apakah bintik-bintik tersebut dalam jumlah banyak? Persisnya di bagian tubuh mana saja? Bagaimana dengan ukurannya, sebesar apakah? Apakah terdapat cairan di dalam bintik-bintik tersebut? Apakah terasa gatal? Apakah disertai keluhan seperti demam atau yang lainnya?

Secara umum, bintik merah dapat disebabkan oleh infeksi seperti cacar air, campak, atau herpes. Selain itu, juga bisa disebabkan karena iritasi atau alergi. Bintik merah juga dapat merupakan tanda kondisi lain yang lebih serius atau kronis seperti psoriasis.

Keluhan kulit akan lebih mudah ditentukan penyebabnya jika dilakukan pemeriksaan langsung. Karena itu, kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter agar diberikan penanganan yang tepat sesuai dengan penyebabnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bintik merah di badan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar