Sukses

Tulang Siku Nyeri dan Lutut Berbunyi

14 May 2018, 10:20 WIB
Pria, 32 tahun.

Slm sehat dok.. Mf sy mau tanya..kedua tulang siku sy ni..tiba2 skrg sensitif skaki .hy tersentuh sdikit sdh nyeri..itu knpa dok? Dan bag.penanganan y.. Dan juga lutut saya klo di pakai sujud sholat kadang2 berbunyi dok.. Mksh sebelum nya.

Terima kasih telah bertanya seputar Tulang Siku Nyeri dan Lutut Berbunyi menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Nyeri pada siku tangan umumnya terjadi karena peradangan pada sendi, tulang, atau otot di daerah siku. Dapat pula disebabkan oleh osteoartritis atau radang sendi. Anda dapat mengonsumsi parasetamol atau ibuprofen untuk menghilangkan nyeri sementara. Namun, sebaiknya periksakan kondisi siku anda langsung ke dokter.

Bunyi yang Anda rasakan di lutut merupakan sebuah keadaan yang normal selama hal tersebut tidak disertai dengan nyeri. Namun, Bagian lutut kaki yang berbunyi "krek-krek" mungkin dapat disebabkan karena masalah pada otot, tulang atau persendian.

Sendi merupakan engsel atau pertemuan antara dua buah tulang yang direkatkan oleh jaringan jaringan dan cairan synovial yang berfungsi untuk menopang pergerakan Anda. Terjadinya bunyi pada saat bergerak adalah merupakan hentakan dari tulang yang menyangga karena tidak bergerak sesuai porosnya.

Jarang berolah raga, duduk terlalu lama, dan malnutrisi merupakan penyebab - penyebab dari terjadinya hentakan atau bunyi yang Anda alami. Segeralah berkonsultasi dengan dokter bilamana Anda merasa nyeri atau pun ditemukan pembengkakan dari lutut Anda karena dikhawatirkan akan kondisi yang lebih serius seperti radang sendi atau osteoartritis.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar