Sukses

Keputihan Berwarna Hijau pada Ibu Hamil
10 May 2018, 13:43 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok saya kan sedang hamil keputihan saya semakin sini smkin bnyak dan gatal saya risih apalg cairan y trs kluar dlm vagina brwrna khhijauan .saya takut infeksi.karna sblm y jg saya uda kena erosi servik.saya ingin lahiran normal tp stlah d baca d google saya takut klo saya akan mnularkan infeksi saya k bayi kalo ampe norml saya hrs gmn dok..

Terimakasih telah bertanya tentang keputihan saat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Keputihan pada saat hamil cenderung lebih banyak dari biasanya. Ini merupakan hal yang normal selama keputihan tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Namun ketika keputihan sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu atau seperti keju, keabuan, hingga kehijauan), berbau, serta disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll), maka menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal.

Jika keputihan saat hamil berwarna kuning atau kehijauan disertai bau, vagina terasa gatal dan berwarna merah, serta rasa tidak nyaman saat berkemih dan berhubungan seksual, kemungkinan keputihan disebabkan oleh bakteri trichomoniasis yang berasal dari infeksi akibat berhubungan seksual.

Keputihan berwarna hijau yang Anda alami harus segera diperiksakan ke dokter kandungan untuk mendapatkan pengobatan. Bila tidak diobati, dikhawatirkan bisa terjadi infeksi yang naik ke kandungan dan dapat mempengaruhi calon bayi Anda.

Untuk pilihan metode persalinan akan ditawarkan yang terbaik bagi ibu dan bayi oleh dokter kandungan, karena itu baik bersalin normal maupun caesar bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan selama itu baik bagi ibu dan bayi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar keputihan saat hamil. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar