Sukses

Nilai GDP tinggi
03 May 2018, 15:32 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok, suami sya prnh cek gula drah puasa dan hasilx 203... apakah ini sdh trmasuk DM??

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kadar gula darah yang jelas mengindikasikan diabetes adalah yang berada dalam kisaran > 200 mg/dl untuk kadar gula darah sewaktu (GDS) atau >=126 mg/dl untuk kadar gula darah puasa (GDP).

Kadar gula darah puasa suami Anda adalah 203 mg/dL, dari nilai acuan yang telah disebutkan sepertinya suami Anda mengalami diabetes mellitus.

Apakah suami Anda mengalami gejala khas diabetes seperti sering BAK di malam hari (>3-5 kali terbangun untuk pipis), sering haus (sering minum), dan sering makan namun berat badan terus menurun? Bila ya, memang berarti suami Anda mengalami diabetes.

Diabetes diobati dengan 4 pilar, yaitu edukasi (pemberian informasi terkait penyakit, penyebab, komplikasi, penanganan, pencegahan), pengaturan pola makan, olahraga, dan obat. Obat-obatan antidiabetes banyak jenisnya dan indikasinya tergantung beratnya diabetes serta komplikasi yang sudah terjadi.

Kami sarankan agar suami Anda dibawa ke dokter penyakit dalam untuk mendapatkan pengobatan diabetes yang tepat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar