Sukses

suntik pereda sakit gigi
26 Apr 2018, 13:29 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, gigi saya sudah skit skitar 2 bulan, saya sdh mengkomsumsi obat herbal dan juga sudah mengonsumsi obat skit gigi ttpi tdak knjung smbuh dan terus skit setiap hari. Dan saya dianjurkan teman saya untuk suntik pereda sakit gigi. Dan pertanyaan saya apakah ada metode suntik pereda sakit gigi dan apa resiko suntikan tersebut?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

sakit gigi tidak bisa diobati dengan suntikan , itu sangat berbahaya ! anestesi hanya dilakukan oleh dokter gigi , untuk membantu dalam pengerjaan perawatan , itu pun bila diperlukan. 

Suntikan anestesi yang salah bisa menyebabkan , hematom , luka syaraf , syok anafilatik , hingga kematian 

Sakit gigi hanya bisa disembuhkan dengan perawatan oleh dokter gigi atau apabila kondisi sudah buruk sekali maka pilihan pencabutan adalah pilihan terakhir.

 

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan dugaan kami anda mengalami gejala sakit yang spontan dan berdenyut merupakan tanda bahwa adanya infeksi pada kamar saraf gigi. Terbukanya kamar saraf gigi yang terkontaminasi bakteri ini disebabkan oleh keadaan–keadaan, seperti lubang gigi yang tidak ditambal, tambalan gigi yang bocor, dan gigi yang patah.

Kondisi tersebut disebut dengan pulpitis akut yang ditandai juga dengan rasa sakit yang terjadi secara terus-menerus.

Bila sudah hal yang demikian, langkah yang harus dilakukan penderitanya adalah dengan melakukan perawatan saluran akar gigi ke dokter gigi. Karena, bila penderita sakit gigi ini berusaha mengobati penyakitnya dengan minum obat-obatan tertentu, seperti obat pereda nyeri, maka rasa nyeri yang dirasakan penderitanya hanya akan hilang sesaat saja, tanpa menuntaskan sumber masalah nyeri yang dirasakan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan ,semoga bermanfaat.

Jawaban yang dapat kami berikan atas pertanyaan anda tidak dapat menggantikan konsultasi secara langsung khususnya masalah gigi dan mulut , gambaran klinis pada pasien sangat penting dalam memberikan diagnosa dan solusi.

Saya DocDiego , Jaga kesehatan gigi dan mulut untuk masa depan !!!

    0 Komentar

    Belum ada komentar