Sukses

Bekas Jerawat

11 Apr 2018, 10:18 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, saya punya bekas jerawat yang gak ilang ilang.. Malah hampir tiap minggu jerawat saya suka muncul dan ninggalin bekas jerawat baru, itu kenapa ya dok? Apakah salah penggunaan kosmetik atah kenapa ya?

Terima kasih telah bertanya tentang cara menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Fek hitam dan bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll. Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat.

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian krim hidroquinon pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Prosedur Chemical peeling. Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul. Bekas jerawat yang dalam dapat dihilangkan dengan dermabrasi.

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisis terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin guna dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian, semoga penjelasan tentang cara menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar