Sukses

Minum Obat Natrium Diklofenak Dan Ibuprofen Secara Bersamaan
23 Mar 2018, 01:12 WIB
Wanita, 22 tahun.

dok. saya tumbuh gigi bungsu serta terjadi pembengkakan dan nyeri. lalu saya pergi ke dokter gigi terus dikasih obat natrium diklofenak dan ibuprofen .dan setelah saya searching di google ternya tidak boleh meminum itu secara bersamaan dan saya terlanjur meminumnya lalu apa yang terjadi dengan saya ya dokter.itu pun resep dari dokter. apa saya tetap lanjut minum atau bagaimana??

Terimakasih telah bertanya seputar minum obat natrium diklofenak dan ibuprofen secara bersamaan melalui fitur Tanya Dokter.

Memang benar menggunakan obat natrium diklofenak dan ibuprofen bersamaan dapat meningkatkan risiko memar atau perdarahan, selain itu obat ini dapat menyebabkan overdosis karena cara kerja yang sama.

Efek samping natrium diklofenak yang umum terjadi antara lain mulas, sembelit, diare, perdarahan yang tidak dapat dijelaskan, gastritis atau tukak pada usus, perut kembung, mual, muntah, sakit perut, pusing, sakit kepala, gatal, telinga berdenging atau ruam pada kulit.

Sebaiknya hentikan salah satu obat yaitu jenis ibuprofen, dan kami sarankan untuk melanjutkan pengobatan natrium diklofenak sampai 3 hari atau sakitnya hilang.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai minum obat natrium diklofenak dan ibuprofen secara bersamaan, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar