Sukses

Biaya Dan Prosedur Kawat Gigi Untuk Gigi Depan Maju

15 Mar 2018, 23:54 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok , kalo seandainya pemasangan kawat gigi dengan bentuk gigi yg pertikal depan itu bisa gak dok ? Prosesurnya seperti apa dan biaya nya berapa dok ? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar biaya dan prosedur kawat gigi untuk gigi depan maju melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda berikan, kami asumsikan bahwa bentuk gigi depan anda menumpuk dan maju. Untuk memperbaikinya dapat menggunakan perawatan kawat gigi. Untuk memulai perawatan orthodontik (kawat gigi), sebelumnya perlu menjalani serangkaian pemeriksaan terlebih dulu karena perawatan orthodontik ada aturannya, tidak bisa asal pasang. Dokter gigi perlu memeriksa kondisi gigi secara klinis, kemudian rahang dicetak untuk mendapatkan model/duplikat gigi pasien. Model gigi tersebut digunakan untuk menganalisa kebutuhan ruang bagi penggeseran gigi yang diperlukan, jadi bisa diperkirakan gigi mana yang harus dimajukan/dimundurkan/digeser dan apakah ada gigi yang harus dicabut untuk mendapatkan ruang bagi pergeseran tersebut. Selain itu juga perlu foto rontgen gigi (dua jenis yaitu panoramik dan cephalometri) untuk membantu dalam penegakan diagnosa dan pembuatan rencana perawatan, agar didapat hubungan yang harmonis antara rahang atas dan bawah serta oklusi (gigitan) dan posisi gigi yang ideal.

Menurut pandangan kami kelainan gigi anda masih dapat diperbaiki menggunakan perawatan kawat gigi. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter gigi spesialis orthodonti (drg. Sp.Ort) yang berkompeten dalam melakukan perawatan orthodonti.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk perawatan ini cukup bervariasi Untuk memberikan gambaran pada Anda, sebagai patokan biaya perawatan orthodonti di klinik swasta daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya berkisar mulai dari Rp 6.000.000 sampai puluhan juta tetapi juga ada klinik yang menawarkan dibawah harga-harga tersebut, tentunya dengan kualitas yang berbeda pula. Pada tiap kontrolnya ada biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 250.000 sampai beberapa ratus ribu.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai biaya dan prosedur kawat gigi untuk gigi depan maju , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar